Pemilihan RT 08 Sukajadi Berlangsung Meriah, Iryantoni Raih Suara Terbanyak

LUBUKLINGGAU

Databicara.net, Lubuklinggau – Warga RT 08 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Menggelar pemilihan ketua Rukun Tetangga periode tahun 2021 – 2024, Berbeda dari biasanya, Pasalnya, proses pemilihannya mirip penyelenggaran pemilu. 

Dilokasi, Selain panitia pelaksana pemilihan RT tampak juga Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, pihak Kelurahan Sukajadi dan kedua calon Ketua RT 08 serta warga setempat, Hal itu dilakukan agar warga yang memilih merasa aman dan nyaman khususnya dimasa pandemi Covid-19. 

Cukup mengejutkan, partisipasi kepala keluarga (KK) mencapai angka 100 persen, Sementara penyelenggaraan pemilihan ketua RT tersebut berlangsung dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan (Prokes). 

Dalam pelaksanaan, Satu per satu surat suara dibacakan oleh panitia pelaksana didepan para saksi serta masyarakat yang menyaksikan, dalam hal tersebut. Terdapat dua (2) nama yakni nomor urut satu (1), El Harani, meraih 054 suara dukungan, dan nomor urut dua (2), Iryantoni, berhasil mengumpulkan 121 suara dukungan, dengan jumlah suara tidak sah sebanyak 4 suara, yang melibatkan 179 KK dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 193 KK. Sehingga, Ketua RT 08 terpilih dan dimenangkan oleh nomor urut 2, yakni Iryanyoni berhasil mengumpulkan suara terbanyak. 

Dengan penuh gembira, Pria yang akrab disapa Toni mengungkapkan jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik. “Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang berpartisipasi dan sudah memberi kepercayaan kepada saya,” ucapnya dari hati yang paling dalam. 

Selian itu, dirinya akan mengajak warga untuk bekerjasama menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungannya. “Intinya, semua program kerja akan kami musyawarahkan bersama warga. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah mengamanahkan jabatan ini. Mari kita membangun lingkungan agar lebih aman, nyaman bersih dan sehat,” harapnya. (Ebied s). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *