Menyongsong HUT Kartini, Bupati Musirawas Resmikan Seminar Seni Musik

MUSI RAWAS

Databicara.net, Musirawas – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, Resmikan Seminar Seni Musik dan Lomba Menyanyi dalam rangka menyongsong peringatan hari kartini dan HUT Musi Rawas ke-78 di Rumah Makan Putri Bayu Gorden Muara Beliti, senin (05/04/2021). Kepala Dinas Pendidikan Irwan Evendi, Kepala Dinas Pariwisata Joko Karyono, Kepala Dinas Kominfo M Rozak, dan Guru TK/PAUD Kabupaten Musi Rawas. 

Seminar seni musik dan lomba menyanyi merupakan kegiatan tahunan  IGTKI-PGRI dalam bersinergi membangun anak-anak Musi Rawas. IGTKI-PGRI merupakan persatuan lembaga PAUD formal yang berperan membangkitkan etos kerja guru PAUD yang cerdas, aktif, kreatif, enerjik, dan profesional menuju Musi Rawas yang maju, mandiri dan bermartabat (MANTAB). 

Seraya menyambut hari kartini, Kegiatan tersebut semakin terasa kebudayaannya dengan pakaian adat daerah yg dikenakan oleh Guru PAUD selama kegiatan berlangsung dan Bupati juga berkesempatan menari bersama guru PAUD dalam alunan musik Jawa. 

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Mengapresiasi serta mendukung Seminar Seni Musik dan Lomba Menyanyi yang dilaksanakan IGTKI-PGRI, karena musik dapat melatih keseimbangan otak, untuk itu perlunya metode menyanyi dalam pengajaran pada balita khususnya anak-anak PAUD. 

Bupati mengatakan, Guru PAUD harus berkarya dan berinovasi dalam seni musik dan bernyanyi, terutama memperkenalkan lagu-lagu anak Indonesia dan seni budaya pada anak-anak. Sehingga musik dan budaya Indonesia tidak hilang tergerus oleh zaman dan pengaruh budaya luar. (Anas/rls). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *