Diduga Proyek Pokir Dewan Mura Dibuat Asal Jadi 

MUSI RAWAS


DATABICARA.NET, MUSI RAWAS – Entah siapa yang disalahkan oleh masyarakat Desa Jaya Tunggal, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan. Pasalnya Proyek Pokok Pikiran (Pokir) milik salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Musirawas yang menelan anggaran nyatis rausan juta itu  hanya hitungan bulan mulai mengalami kerusakan dan mengelupas.


Pantauan wartawan dilapangan Proyek Pokir yang didapat dari Dinas Perumahan Pemukiman ini dengan Judul pembangunan Jalan Lingkungan Desa Jaya Tunggal tersebut dikerjakan oleh CV. MURA LADONI dimana pada papan plang merk memiliki nilai kontrak sebesar Rp.98. Juta lebih diduga sudah mulai rusak bahkan hingga terkesan indikasi pengurangan volume saat pengerjaan.


“Kami itu bingung, Proyek ini lah mulai rusak, Pas kami pegang alias remas dikit bagian pinggir jalan mudah nian ngelupas dan  langsung pecah, baru berapo bulan bagaimana kalau setahun, saya yakin rusaknya bakal tambah parah lagi”. Ungkap warga sembari melintas jalan tersebut.


Selain itu, Pria yang berprofesi sebagai petani tersebut juga mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang ia terima benar bahwa proyek tersebut milik Perempuan salah satu Anggota dewan di Musirawas tapi dirinya tak paham identitasnya.  


“Namanya saya lupa Pak, tapi perempuan, kalau mau lebih jelasnya lagi, silakan bapak ke Dinas Perkim saja pak mungkin mereka lebih tau karena proyek ini diawasi oleh pihak Dinas Perkim,”jelasnya.


Dengan adanya penjelasan dari warga tersebut awak media pun mencoba mendatangi Dinas Perkim Musi Rawas, namun kepala Dinas ataupun Sekertaris dan terkait didalamnya tidak dapat ditemui, bahkan awak media mencoba untuk menghubungi kepala Dinas, Nitto Mafilindo, hingga berita ini ditayangkan tak kunjung ada balasan dari WhatsApp nya namun hanya dibaca saja. (Joni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *