Raja Pagaruyung Ajak Masyarakat MLM Dukung Bembi Perdana 

LUBUKLINGGAU MUSI RAWAS MUSI RAWAS UTARA SUMATERA SELATAN

Databicara.net, Lubuklinggau – Bembi Perdana beserta ketua IKM Lubuklinggau, Abizar dan pengurus lainnya menyambut kedatangan Raja Istana Pagaruyung Daulat Yang Dipertuan Sultan Haji Dr. Muhammad Farid Thaib Tuanku Abdul Fatah, Rajo Alam Minang kabau Pagaruyung Darul Qorror didampingi Permaisuri Tuan Putri Dra. Hj. Eliza Suardii di Kota Lubuklinggau, Selasa (20/12). 


Ketua BMKM Sumsel H. Noprizon Asuhan Rajo Agam didampingi Sekretaris Harris Jumadi Sutan Bagindo mengatakan kedatangan Sultan Pagaruyung ini setelah melakukan lawatannya di Palembang penganugeragan gelar Sang Sako (Gelar Kehormatan) yang diinsiatif BMKM Sumsel. 


BMKM Sumsel yang mengusulkan kepada Raja Pagaruyung kemudian dinobatkan langsung oleh raja. Adapun Gubernur Sumsel H.Herman Deru mendapat gelar kehormatan Bandaro Sati Nan Kayo dan Ibu Febrita Lustiya dengan gelar kehormatan Puan Puti Sari Alam, acara penobatan gelar kehormatan digelar di Griya Agung pada Minggu (18-12-2022) lalu.


H. Noprizon dalam sambutannya kami singgah di Lubuklinggau ini dalam rangka mengantar perjalanan pulang Rajo kerajaan Pagaruyung beserta rombongan setelah lawatannya ke Palembang dalam rangka pemberian gelar sang sako Gubernur Sumsel dan Istri, dan juga kita ingin menunjukkan bahwa Istana Pagaruyuang masih ada hingga saat ini.


Kami juga turut berbangga ada kader muda minang Bembi Perdana yang akan maju sebagai Bacaleg Propinsi, satu pesan kami Jangan lupo komitmen.

Rajo Pagaruyung dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih atas jamuan dari Pemilik RM. Singgalang Jaya uda H. Nasrun dan uni Hj. Zurtina.untuk kito warga minang Lubuklinggau sama – sama mendukung kita Bembi Perdana menjadi anggota DPRD Propinsi Sumsel, jangan lupa bila ke kampung singgah di Istana Pagaruyung.


”Ayo kita bersama bisa mendukung ananda Bembi Perdana, untuk dapat mewujudkan cita – citanya menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel,” jelasnya.


Bembi Perdana menyampaikan rasa syukur dan sangat berbahagia bisa bertemu langsung Raja Pagaruyung dalam kesempatan silaturahim dan ramah tamah pengurus IKM Kota Lubuklinggau bersama Raja Pagaruyung dan rombongan.


Tak lupa dalam momen yang penuh kekeluargaan ini Bembi mengutarakan niatnya untuk ikut dalam kontestasi pileg 2024, sebagai Bacaleg Propinsi Sumsel Dapil VIII (Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara) sekaligus meminta restu dari Raja Pagaruyung, agar ikhtiar mendapat restu dan minta dido’akan.


“Saya mohon doa dan restu dari Raja Pagaruyung, dan masyarakat minang serta masyarakat kota Lubuklinggau karena pada pileg pada tahun 2024 mendatang ikut sebagai Bacaleg Provinsi Sumsel Dapil VIII, Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Muratara. Sekali lagi saya mohon doa serta dukungannya” tutup Bembi Perdana. (Anas). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *