Ngeri !. Bagian Umum Musirawas Beli Baju Hingga Ratusan Juta

MUSI RAWAS

DATABICARA.NET, MUSI RAWAS – Ngeri disaat masyarakat Kabupaten Musi Rawas menjerit lantaran ekonomi dan pembangunan saat ini dianggap krisis namun beda dengan Bagian Umum Sekda Musi Rawas harus melontarkan anggaran mencapai Ratusan Juta untuk belanja pakaian adat dalam rangka Hari Ulang tahun Kabupaten Musi Rawas.

Pantauan wartawan kegiatan pengadaan baju senilai Rp.182 juta dimana anggaran sebesar tersebut untuk belanja baju adat sebanyak 91 stel jika dibagikan masing masing baju mencapai Rp 2 juta rupiah untuk satu stel pakaian .

“Iya betul di bagian umum musi rawas tahun 2023 ada pengadaan baju adat dimana baju adat itu mereka tempa melalui pihak ketiga dan pihak ketiga dan pihak ketiga tersebut menjahit bajunya di Penjahit afifah simpang pemiri Lubuklinggau,”ungkap salah seorang nara sumber yang enggan disebutkan namanya.

Bukan hanya itu saja berdasarkan hasil invetigasi pakaian yang dibuatpun diduga tidak sesuai spek dimana yang semestinya dalam rab bahan yang digunakan adalah bahan woll tetapi mereka buat dengan bahan katun yang kualitasnya kurang bagus.

“Kalau bahan dalam Rab kalau tidak salah itu bahan wol tapi malah dibikin bahan katun kalau tidak percaya silakan datangi penjahit afifa simpang pemiri karena kami sudah survei langsung ke penjahit,” ujarnya.

Sementara itu tepisah Sekda Kabupaten Musi Rawas H.Aidil Usman melalui Kepala Bagian Umum Yuni Ariyani saat hendak dikonfirmasi kegiatan berdasarkan informasi dari pejaga kantor pemda bahwa tidak bisa ditemui lantaran lagi ada kesibukan lain atau sudah pulang. (Joni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *