Tingkatkan Sektor Pertanian, Pemdes Batu Gane Bangun JUT

MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Databicara.net, Musirawas – Upaya meningkatan perekonomian masyarakat serta kesejahteraan untuk menjadi lebih baik lagi, Pemerintah Desa Batu Gane, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, Tahun anggaran 2022 mengalokasi untuk pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT). 

Kepala Desa Batu Gane, Budi Utomo, menyampaikan realisasi anggaran Dana Desa (DD) sudah  berjalan sesuai dengan peraturan Perundang-undangan No 6 tahun 2014, Pasal 78 tentang Pembangunan Desa, bahwa Pembangunan Desa meliputi tahap Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengawasan. 

Menurutnya, Kendati ditemukan sedikit kendala pada BBM, tentunya berdampak pada naiknya harga material, Namun pihak Pemerintah Desa tetap berkomitmen untuk meneruskan program program pembangunan yang sudah direncanakan. 

“Alhamdulillah selesai dikerjakan, tujuan pembangunan JUT adalah semata – mata untuk memudahkan keluar masuk hasil pertanian atau perkebunan masyarakat, JUT yang kita bangun terbagi 2 titik”. ungkapnya.  
Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat pengguna Jalan Usaha Tani (JUT) Tersebut agar sama -sama menjaga serta merawat, “Tugas Pemdes membangun sesuai dengan acuhan kerja, selanjutnya Kita sama -sama menjaga”. harapnya. 

Berhasil diwawancarai melalui hendpone pribadinya, Camat Kecamatan Selangit, Ali Aman, mengatakan semua anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah baik Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) harus dilaksanakan sesuai dengan aturan dan tepat sasaran. 

Dirinya berharap, Semoga kegiatan yang dibangun oleh Pemerintah Desa Batu Gane dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat, baik untuk peningkatan ekonomi, maupun peningkatan disektor lainnya (komoditas Perkebunan, Pertanian dan perternakan),  Karena akses jalan itu sangat dibutuhkan oleh petani.

“Penggunaan dana Pemerintah, setiap ahir tahun anggaran ada uadit dari APIP maupun pihak lain, Insya Allah sesuai kewenagan kami selalu memonitoring semua kegiatan Desa khususnya di Kecamatan Selangit”. sampainya. (Ebied S). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *