Tingkatkan Profesionalitas, Kadisdik Sumsel Kunjungi SMAN 1 Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU MUSI RAWAS MUSI RAWAS UTARA SUMATERA SELATAN

Databicara.net, Lubuklinggau – Upaya meningkatkan mutu Pendidikan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM, terus melaksanakan Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) sekaligus melakukan pembinaan terhadap Kepala Sekolah, bertempat di SMA Negeri 1 Kota Lubuklinggau, disambut meriah. Senin, (03/10/2022). 

Yang dihadiri oleh seluruh kepala SMAN dan SMKN sederajat khususnya wilayah Kabupaten Musirawas, Kota Lubiklinggau dan Kabupaten Musirawas Utara (MLM). 

Dalam pidatonya, Drs. H. Riza Fahlevi, MM, menegaskan kepada seluruh kepala SMAN / SMKN Sederajat agar dapat bersinergi terhadap semua pihak, “Semua Kepala Sekolah agar bersinergi, berkerjalah dengan baik dan sesuai prosedur serta jadilah panutan dan Patuhi aturan dunia pendidikan, Berpikirlah dan fokus bekerja, bukan fokus kapan pindah”. tegasnya. 

Kadisdikbud memaparkan, Agar seluruh Kepala Sekolah di MLM dapat berkerja untuk dunia, menyusun atau memperbaiki RKKS untuk laporan agar tidak menimbulkan kendala yang menghambat dalam administrasi Pendidikan serta Menyusun AKN untuk persiapan tahun 2023 mendatang, salah satunya tentang SDM guru-guru yang ada di Sekolah, selanjutnya untuk tahifdz Al-Qur’an di setiap sekolah SMAN /SMKN sederajat dan laksanakanlah program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi setiap sekolah. 

Selain itu, dirinya mengajak agar setiap sekolah melaksanakan program Gerakan Sumsel mandiri Pangan (GSMP) seperti contoh dengan menanam bibit seledri dan lain-lain. 

“Sekali lagi saya sampaikan kepada seluruh kepala sekolah di MLM ini agar berkerja sesuai dengan harapan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan dalam aturan Pemerintah dan dunia Pendidikan”. harapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Lubuklknggau, Zulkarnain, mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan serta pembinaan oleh kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan di wilayah Musirawas, Lubuklinggau, Musirawas Utara (MLM) khususnya. “Kepada Pak Kadis diucapakan terimakasih telah berkunjung ke sekolah kami, sangat berharga sekali atas ilmu yang kami dapat demi membangun untuk perbaikan dalam berbagai bidang”. tutupnya. (Ebied S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *