Ngeri.. Nyaris Satu Milyar ULP Muratara Diduga Habiskan Anggaran Untuk Tender Proyek

MUSI RAWAS UTARA

DATABICARA.NET, MURATARA – Ngeri.. Diduga nyaris Satu Milyar anggaran Kabupaten Muratara dihabiskan oleh bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk kegiatan tender proyek pada tahun 2021 dan diduga nilai anggaran nyaris satu milyar tersebut seharusnya untuk 300 paket proyek namun hanya 134 proyek saja yang terlaksana dan sudah cair 80 persen anggaran yang ada.


Pantauan dan data awak media databicara.net terima adapun kegiatan yang menghabiskan anggaran nyaris satu milyar yakni Kegiatan Pengelolaan pengadaan Barang dan Jasa dengan nilai anggaran Rp 790.040.000 dari nilai anggaran tersebut diperuntukan 300 paket dan terealisasi 134 paket sedangkan anggaran dicairkan sebanyak 80 persen.


Bukan hanya itu saja ada juga kegiatan yang diduga adanya indikasi mark up serta manipulasi Spj yakni Kegiatan Pengelolaan layanan pengadaan secara elektronik dengan nilai anggaran Rp 459.800.000 dimana dengan nilai anggaran tersebut dihabiskan hanya Untuk lima sub layanan aplikasi.


Kemudian Kegiatan Pembinaan dan advokasi pengadaan barang dan jasa dengan Nilai anggaran Rp 320.000.000  dimana anggaran besar tersebut dibagikan untuk 12  yang diduga untuk pendampingan hukum dimana hasil dari invetigasi bahwa ditahun 2021 tidak temukan permasalahan hukum hingga sampai ke peradilan.


Sementara itu terpisah Kepala Bagian ULP Kabupaten Muratara Ali Zainal saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whats App pada jumat (30/6) lalu bukannya memberikan klarifikasi dan jawaban kepada awak media agar diperjelas penggunaan anggaran tersebut namun pesan singkat tersebut tidak digubris dan hanya online saja.(Joni Farles). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *