Bupati Mesuji Apresiasi Petani Kelola Lahan Dengan Baik

NASIONAL

DATABICARA.NET, MESUJI – Lahan seluas 360 hektar menghasilkan panen yang cukup baik pada musim tanam gaduh tahun ini,mengundang langsung Bupati Mesuji Saply TH bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji turun langsung ke Desa Tanjung Mas Rejo Kecamatan Mesuji Timur.Senin (06/09/2021).

Turut mendampingi pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Pariman, dan Camat Mesuji Timur Tarbin Putra.

Dalam panen raya ini menargetkan sekitar 4 hingga 5 ton perhektar gabah kering,tentunya hal ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi para petani didesa tersebut.

Dalam sambutanya Bupati Mesuji H.Saply.TH,sangat mengapresiasi atas kinerja para petani dapat mengelola lahan dengan baik hingga menghasilkan tanaman menguning dan siap di panen. 

Masi lanjutnya,Atas keberhasilan ini tentunya tak lepas dari semua unsur baik para  petani,kelompok tani,penyuluh pertanian dan dinas terkait yang ikut serta berperan hingga tercapai keberhasilan yang diharapkan seperti terlihat pada hari ini.

“Mudah -mudahan hasil panen gaduh tahun ini dapat meningkatkan penghasilan dan dapat memajukan perekonomian serta menjadikan Kabupaten Mesuji sebagai daerah swasembada beras yang berkwalitas.”Ucapnya.

Saply menambahkan selain itu Dinas Pertanian juga mempunyai tanggung jawab yang amat penting dalam memajukan sektor pertanian agar dapat bersaing dengan daerah lain.

“Pemerintah siap mendukung kinerja para petani guna meningkatkan hasil yang lebih baik lagi.”tutupnya. (Eddi). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *