Selain Kunker, Kapolda Lampung Juga Musnahkan Senpira Di Mesuji

NASIONAL

DATABICARA.net, MESUJI – Selain kunjungan kerja Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M.M juga menghadiri pemusnahan senjata api rakitan dari berbagai jenis yang merupakan penyerahan dari masyarakat buah hasil penggalangan Kepolisian Resor Mesuji yang digelar di Lapangan Polres Mesuji ,Rabu (07/04/2021).

Sebanyak 183 (seratus delapan puluh tiga )senjata api rakitan 176 (seratus tujuh puluh enam )laras pendek , 7 (tujuh) laras panjang dan 158 amunisi aktif.

Acara yang dihadiri Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno,M.M., Karo Ops Polda Lampung Kombespol Wahyu Bintono Sik.,SH.,MH., Kabid Humas Polda Kombespol Zahwani Pandra Arsyad S.H.,M.H., Dir Intelkam Polda Lampung, Dandim 0426 Tuba , Wakil Bupati Mesuji Hj Haryati Cendralela, S.sos.,M.M., Ketua Pengadilan Negeri Menggala Aris Fitra Wijaya, S.H.,M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Menggala Dyah Ambarwati,S.H.,M.H., dan Jajaran Anggota Polres Mesuji

Irjen P Drs. Hendro Sugiatno, M.M , menyampaikan untuk masyarakat Kabupaten Mesuji jangan menyimpan senjata berbahaya seperti senjata api ,serahkan keamanan kepada Kepolisian setempat.

“Ciptakan situasi keamanan dan kenyamanan di kalangan masyarakat,jika ada Masyarakat Mesuji yang mempunyai senjata api hendaknya diserahkan ke pihak penegak hukum,baik Polres,Polsek atau Babinkantibmas karna ini melanggar hukum.”uncapnya

Haryati Cindralela mewakili Bupati Mesuji H.Saply .TH, sangatlah kagum dengan kinerja kepolisian resor Mesuji,dapat mengungkap kasus demi kasus seperti terlihat pada hari ini pemusnahan senpi rakitan ini merupakan hasil kerja yang sangat super hebat.

” Saya apresiasi untuk Kapolres Mesuji sudah berani masuk ke wilayah Wiralaga, senjata api ini bukan dibuat di Mesuji ,saya yakin Mesuji tetap aman dan kondusif “, Kata Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela.

Selanjutnya pemusnahan senjata api rakitan dengan cara dipotong dengan menggunakan alat mesin pemotong besi setelah dipotong , dikumpulkan dan dimasukkan kedalam lubang yang sudah disediakan lalu dicor menggunakan semen. (EDDY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *