Kodim 0406 Lubuklinggau Gelar Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter

LUBUKLINGGAU MUSI RAWAS MUSI RAWAS UTARA SUMATERA SELATAN

Databicara.net, Lubuklinggau – Komando Distrik Militer (Kodim) 0406 / Lubuk Linggau menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan III Ta 2021, Mari Kita Luruskan Niat dan Kuatkan Ikhtiar untuk menjadikan TNI yang Profesional, Modern, Tangguh Serta prajurit yang berjiwa kesatriaan militan dan loyal. Rabu, (25/08/2021).

Dandim 0406/Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taupan, SH, M.Si diwakili oleh Danramil 406-06/ Tugumulyo Kapten Inf Rojali memimpin langsung acara tersebut yang diikuti puluhan peserta terdiri para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0406/Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Danramil 406-06 /Tugumulyo Kapten Inf Rojali menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan hal yang terpenting bagi kesiapan seluruh Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam menjalankan fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.

“Kegiatan ini penting bagi para Danramil dan Babinsa sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan,” tuturnya.

Danramil juga menyampaikan kepada para peserta terkait pelaksanaan penerapan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah jajarannya.

“Mengingat masih adanya penambahan Positif Covid-19 di beberapa wilayah, maka kita harus terus berikan sosialisasi disiplin Prokes kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya berkomitmen mengawal dan mendampingi pihak Pemerintah Daerah dalam melaksanakan operasi penegakan disiplin Prokes, seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menghindari kerumunan atau Social Distancing.

Kita akan terus kawal dan dampingi Pemerintah Daerah dalam melaksanakan operasi penegakan disiplin Prokes,” pungkasnya. (Anas/Pendim 0406-Lubuklinggau).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *