Volume Dan Kualitas Drainase Sukamana Mengkhawatirkan

MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Databicara.net, Musirawas – Pemerintah Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan terus menganggarkan Pembangunan Saluran Drainase di Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, sebesar Rp.295.000.000. melalui APBD Musirawas TA 2023 yang dikerjakan oleh CV Sarana Mandiri, Diduga dikerjakan Asal – asalan. 


Dilokasi, Kamis, (7/9), Dalam kegiatan tersebut terdapat ada beberapa kejanggalan seperti diduga tidak menggunakan pasir urung dibagian dasar dan Ketebalan drainase mengerucut tipis kebawah serta adukan semen terkesan diluar spesifikasi (Ad=1;4 alias beton K175) hingga disinyalir ada unsur kesengajaan dari pihak pelaksana mengurangi volume demi meraup keuntungan lebih besar lagi. 


Diakui, Totok, didampingi rekan kerjanya mengungkapkan bahwa pihaknya bekerja atas perintah atasannya. “ini proyek dedek beten, panjang 300 meter, memang disuruh bos cak ini lah Pak”. ucapnya sembari bekerja kembali. 


Mad, Warga setempat mengaku selain berterimakasih kepada Pemerintah Musirawas dirinya juga merasah kecewa atas pekerjaan drainase yang dikerjakan terkesan asal-asalan.

“Trimakasih pada Pemda Mura telah membangun drainase di desa kami, Namun jika dilihat dari pekerjaannya kami juga kecewa karena terkesan asal-asalan”. Sampainya seraya menunjuk kearah drainase.


Sementara itu, Kepala Desa Sukamana, Ari Anggara, saat hendak diwawancarai dikantor Desa nya, dirinya tidak berada ditempat, “kades Tidak ada, kurang tahu kemana”. ujar stafnya sembari menjelaskan terkait proyek drainase di desa nya, “Saya tidak paham Pak”.tutupnya. (Ebied S). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *