Bupati Musirawas Serahkan Mobil Ambulans Di Desa Srimulyo

MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Databicara.net, Musirawas – Upaya mewujudkan Program Musirawas Mandiri, Maju dan Bermartabat (Mantab) Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, kembali roadshow menyerahkan secara langsung bantuan mobil Ambulans di Desa Suka Rami Kecamatan Sumber Harta, dan Ambulans untuk Desa Srimulyo, Desa Sukaraya serta Desa Sukorejo yang dipusatkan di Desa Srimulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Selasa, (13/12/2022).


Mewakili Sambutan dari Kepala Desa, Kades Srimulyo, Hamdani, mengucapkan terimakasih dan bangga kepada Bupati, karena tahun ini Desa Srimulyo mendapatkan ambulans yang sebelumnya belum pernah ada, Dirinya menyatakan bahwa mobil ambulans ini nantinya dapat dimanfaaatkan masyarakat yang sakit atau meninggal dunia.

“Program ini sangat membantu masyarakat di Srimulyo baik yang sakit maupun meninggal dunia, karena memang jarak antara dusun ke TPU cukup jauh bahkan 2 sampai 3 Km”. ungkapnya. 


Dalam sambutannya, Bupati Musi Rawas mengatakan bahwa bantuan mobil ambulans tersebut merupakan upaya dalam merealisasikan 9 program Mura Mantab salah satunya ‘satu Desa satu ambulans’.


“Sebenarnya bukan penyerahan inti dari pertemuan kita hari ini, tetapi yang paling utama saya ingin bersilaturahmi dan menjelaskan kepada masyarakat bahwa ambulan adalah salah satu visi misi saya yang sudah direalisasikan”, jelasnya. 

Bupati juga meminta kepada Kepala Desa untuk menjaga ambulans yang telah diberikan ini agar di pelihara dan dirawat sebaik mungkin dalam rangka melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan dengan cepat.


Dalam kesempatan itu juga menyerahkan bantuan lainnya berupa susu untuk anak-anak dan JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat) dan BLT kepada masyarakat. (Ebied s). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *