Pasca Kebakaran Di STL Ulu Terawas, Bupati Musirawas Serahkan Bantuan 

REDAKSI

Databicara.net, Musirawas – Bupati Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Hj Ratna Machmud M.M, beserta rombongan meninjau langsung lokasi pasca kebakaran pada 2 unit rumah warga  yang terjadi sekira Pukul 23:30 Wib (26/9/2022) RT 06, Kelurahan Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musirawas. Selasa, (11/10/2022). 


Dalam acara tersebut selain Bupati Musirawas, Hj, Ratna Machmud, didampingi Kepala Dinas Sosial, Sekretatis Perkim Ardi Irawan ST, Kepala Kominfo Adi Irawan, Disdukcapil, Dinas Pendidikan, Bidang Kesra Setda Musirawas, Camat Kecamatan STL Ulu Terawas, Lurah Kelurahan Terawas, Danramil, Kapolsek, BKKBN, BASNAS, Kepala Puskesmas Setempat, Sat Pol PP dan Damkar, dan seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan STL Ulu Terawas serta BPD Desa dan RT setempat. 


Dalam sambutannya, Bupati Muairawas, Hj, Ratna Machmud, menyampaikan bahwa kehadiran  Pemerintah Kabupaten Musirawas disini, Senantiasa akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, untuk bapak ibu sekalian para ahli musibah guna memastikan bahwa keadaan bapak ibu sekalian baik-baik saja. 


Selanjutnya, Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Musirawas agar musibah tersebut dapat dijadikan pelajaran yang cukup berharga untuk lebih berhati-hati dan teliti lagi. 


“Kedepan dalam segala hal diantaranya agar memperhatikan instalasi listrik, memastikan Kompor atau Api sudah dimatikan jika ingin bepergian keluar rumah sehingga dengan begitu dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran”. harapnya. 


Kemudian, Bupati Muairawas, Hj, Ratna Machmud, tak lupa memberikan bantuan kepada korban kebarakan diantaranya seperti bahan pokok makanan dan keperluan penunjang keluarga lainnya yang diharapkan dapat meringankan beban para ahli musibah, “Saya ingin melihat langsung dan Saya mendoakan semoga ahli musibah diberi kesabaran serta semangat, dan terimakasih atas kekompakan warga setempat”. ujarnya.

 
Sementara itu, Camat Kecamatan STL Ulu Terawas, Ruring Elfhonso Ompu, mengatakan bahwa Musibah kebakaran itu merupakan satu hal yang tidak dikehendaki oleh siapapun, untuk itu, selaku hamba Allah kita harus tetap Tawakal, Tawadhu kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.


“Alhamdulillah dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa kecuali kerugian materil, Atas kejadian itu jika ditapsir lebih dari puluhan juta rupiah, adapun bantuan yang diberikan Pemkab adalah Seragam sekolah, Pakaian, Alat dapur, Material bahan bangunan, serta Kartu Keluarga dan KTP”. terangnya. 


Berdasarkan keterangan warga setempat, bahwa sumber api tersebut barasal dari tungku yang berada dibelakang rumah, Ramidi Bin Sanusi (82), Mungkin saat itu pemilik rumah lupa mematikan Api yang tengah memasak air, Kemudian Api semakin membesar dan  merayap kerumah, Dodi bin Ramidi (32) tepat disebelah rumah Ramidi. 


“Warga gotong – royong memadamkan api dengan alat seadaanya hingga sekira pukul 02:30 Wib Api berhasil dimatikan”. urainya. (Ebied s). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *