Sekda Muratara Segera TL Puskesmas Karang Jaya “Nakal”

MUSI RAWAS UTARA

DATABICARA.NET, MURATARA – Puskesmas Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan. diduga Kosong saat jam Dinas alias Nakal. Rabu, (4/5/2022). 

Saat itu sekira pukul 11:15 Wib, Kondisi Puskesmas tersebut dalam keadaan dibuka namun, Tak terlihat satu pun petugas piket maupun berjaga di Puskesmas Karang Jaya, Padahal waktu itu terdapat seorang pasien yang sakit (sekarat) dengan kondisi sangat membutuhkan pertolongan dari tim medis.

Informasi didapat dari salah satu keluarga pasien berinisial “D” (23) menuturkan bahwa saat itu dirinya membawah Nenek nya yang sedang sakit dalam keadaan sekarat, “Sudah berupaya menghubungi bahkan mengetuk beberapa pintu dan menelusuri beberapa ruangan tapi juga tidak ditemukan satupun petugas disana”. Keluhnya.  

Menyikapi hal tersebut, Kader HMI, Dio Ahmad Fauzi Rahman, mengakui sangat geram terkait Puskesmas Karang Jaya tidak ada tenaga medis dan petugas di saat jam dinas. 

“Sangat memalukan dan membuat buruk nama Daerah Muratara, seharusnya tenaga medis di kecamatan harus stanby di saat jam-jam dinas minimal di ruangan ada satu penjaga yang jaga, Nah di saat darurat seperti ini ada tindakan medis yang di lakukan untuk masyarakat”. tegasnya. 

Dirinya berharap, Kepada Pemerintah serta DPRD Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) agar hal serupa tidak akan terulang kembali. 

“Temuan ini Menjadi catatan khusus Untuk Senior-Senior yang Duduk di kursi DPRD Musi Rawas Utara”. ungkapnya. 

Berhasil diwawancarai, Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Elvandary, melalui WhatsApp nya mengucapkan terimakasih atas infomasi dan kritikan dari Awak media baikpun masyarakat terkait Puskesmas karang jaya.

“Terimakasih banyak atas koreksi, kritik dan informasinya, Akan segera kami tindaklanjuti secara propesional”. tulisnya.

Hingga berita ditayangkan, belum ada pihak Puskesmas Karang Jaya ataupun instansi terkait diwawancarai, (Tim). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *