Antusias Murid SDN 4 Lubuklinggau Ikuti Vaksinasi

LUBUKLINGGAU

Databicara.net, Lubuklinggau – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di beberapa sekolah yang ada di Kota Lubuklinggau telah dimulai, Senin (17/01/2022). Salah satunya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. 

Dilokasi, terlihat para siswa dan siswi serta orang tua sangat antusias saat mengantarkan anak anaknya melakukan vaksinasi. Meskipun ada juga siswas -siswi yang merasa ketakutan saat disuntik vaksinasi, pada akhirnya SDN 4 Lubuklinggau melaksanakan juga vaksinasi yang berjenis Sinovac.

Kepala SDN 4 Lubuklinggau, Syafrullah S.Pd menyampaikan, sebelum melakukan vaksinasi di sekolah, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan maupun Puskesmas setempat untuk pelaksanaan secara teknis vaksinasi.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi, pihaknya hanya mengikuti arahan dari pihak Puskesmas saja”. Ungkapnya. 

Sebelumnya ia menjelaskan, sebelum melakukan vaksinasi pihak sekolah juga sudah melakukan sosialisasi berupa pembuatan poster maupun melalui group WhatsApp dimasing-masing kelas untuk memberikan pengertian kepada para siswa maupun dengan orang tua atau wali.

“Beberapa hari kemarin sudah melakukan edukasi, seperti poster atau melalui Group WhatsApp masing-masing kelas untuk pelaksanaan vaksin ini,” ujarnya.

Dalam proses tersebut, pihaknya melakukan pembagian secara bertahap dan memberikan jeda selama setengah jam untuk perpindahan dari kelas 6 hingga selanjutnya.

“Dibagi sesuai dengan kelas, waktu dari pukul 08.00 sampai 12.00 diberi jeda setengah jam. Pukul 08.00 untuk kelas 6 yang digelar secara bertahap dan bergantian,” jelasnya.

Dari total 402 siswa siswi yang ada di SDN 4 Lubuklinggau, dia berharap pihaknya bisa melakukan vaksinasi kepada seluruh peserta didik yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Targetnya semuanya bisa divaksin, agar bisa menanggulangi kasus Covid-19 ini,” tuturnya.

Sementara, salah satu siswa, Niki Saputra, Kelas enam (6) mengatakan tidak merasakan kesakitan saat disuntik. Meski awalnya takut, akhirnya dia bersedia melakukan vaksin.

“Awalnya takut, tapi sudah disuntik tidak merasakan apa-apa. Senang karena sudah divaksin,” kata Niki Saputra usai melakukan vaksinasi.( Ebied S). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *