Patuhi Prokes, Desa Aji Jaya Realisasikan BLT-DD

NASIONAL

DATABICARA.NET, MESUJI – Desa Aji Jaya Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji hari ini Kamis 16 September 2021 Merealisasikan kucuran Dana Desa sebagai bantuan langsung Tunai (BLT). Sebanyak 70 Keluarga Penerimah manfaat (KPM) resmi menerimahnya.

Pembagian BLT DD ini di bagikan secara langsung dan disaksikan oleh aparatur desa setempat bersama Kepala Desa Teguh Priyono ,Kasi PMD Kecamatan,Babinsah ,Babinkamtibmas ,pendamping desa dan masyarakat penerimah bantuan tersebut.

Dalam hal ini Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tentunya mengacu pada peraturan Menti Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi nomor 13 Tahun 2020. tentang Prioritas Penggunaan bersumber dari DD Tahun 2021 dan peraturan menteri Keuangan (PMK) 222/PMK.07/2020 tentang pengelolaan keuangan desa.

Dengan demikian tentunya mengarah dengan aturan yang telah di tentukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Desa seperti terlihat saat ini sebanyak 70 KPM menerimah bantuan tersebut sebesar 300 rb perbulanya,setelah dinyatakan layak menerimah sesuai aturan yang mengarah pada warga tidak mampu atau miskin dan belum pernah menerimah bantuan sosial lainya.

Pembagian BLT-DD dilaksanakan di Aulla balai desa tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan Pemerintah Daerah sesuai arahan Bupati Mesuji H.Saply TH,Kepala Desa Aji Jaya Teguh Priono dalam sambutanya mengatakan bahwa saat ini pembagian BLT- DD di bagikan hanya bulan september atau satu bulan saja,selanjutnya pemerintah desa mengikuti aturan dan mekanisme yang di tentukan.

Masih lanjut Teguh,sistem pencairan yang dilakukan pemerintah desa untuk bulan yang lalu tidak sama dengan bulan ini kenapa demikian ini dikarnakan melihat dari dana yang telah masuk ke rekening desa ,artinya jika memang telah masuk dan mencukupi satu bulan kita bagikan.

“Semoga bermanfaat ,dan gunakan dana tersebut sesuai kebutuhan ,tetap beraktifitas,jaga kesehatan dan patuhi aturan yang berlaku yaitu selalu memakai masker,rajin cuci tangan dan hindari kerumunan semoga kedepanya Mesuji selalu aman dan nyaman kembali seperti dahulu jika semuanya kembali seperti dahulu ingsa allah kita bangun desa kita secara bersama-sama.”tutup Teguh. (EDDI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *