Dirgahayu RI Ke-76 Di Mesuji, Usung Tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”

NASIONAL

DATABICARA.NET, MESUJI –  Kapolres AKBP Alim S.H, S.IK bersama beberapa PJU polres Mesuji, mengikuti upacara dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun yang dilaksanakan dihalaman Pemkab Mesuji, Selasa (17/08/21).


Dalam peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 76 di hadiri oleh Bupati Mesuji Saply TH, Wakil Bupati Hariyati Candralela, Ketua DPRD Mesuji Elfianah, Sekertaris Daerah Syamsuddin, Kapolres AKBP Alim S.H, S.Ik, Dandim 0426 Tulang bawang, Ketua Pengadilan Negeri Menggala, frokopimda kabupaten Mesuji dan seluruh peserta upacara.


Kapolres Mesuji AKBP Alim S.H, S.Ik saat di wawancara oleh awak media menjelaskan, Dalam memperingati hari kemerdekaan yang ke 76, di tahun 2021 ini, tentunya dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh”.

 
Tangguh dalam artian, Indonesia harus tangguh dari segala situasi, yang kita tahu saat ini dalam masa pandemi covid-19. Indonesia harus tetap bangkit, tumbuh, dan berkembang, sehingga bangsa Indonesia bisa maju. Kemudian masyarakat dapat kembali beraktifitas secara normal, serta ekonomi pun kembali stabil sehingga rakyat dapat makmur dan sejahtera. Jelas Kapolres .


Ia berpesan, di masa pandemi ini kita masih berjibaku, dan belum berakhir wabah covid-19 ini, tentunya kami berharap kepada masyarakat Mesuji secara khusus, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. Itulah kata kunci agar kita dapat mengendalikan covid 19.

Harapannya tentu, Mesuji dulu banyak berkembang sticma di kalangan banyak orang, bahwa Mesuji adalah daerah konflik, ini yang harus kita rawat agar supaya Mesuji ini terhindar dari iments atau sticma tersebut, tentunya masyarakat harus bersinergi dengan aparat kepolisian, TNI, Pemda dan stecholdher yang lain.

Menjaga kamtibmas, dan menjadi polisi bagi dirinya sendiri, kemudian bersama sama untuk menjaga Mesuji ini, agar tetap kondusif aman dan nyaman, dengan tetap berkontribusi untuk memelihara Kamtibmas, tentunya bersama sama TNI dan Polri kita menjaga kerukunan ataupun solidaritas sesama masyarakat Mesuji. Tetap bersatu demi NKRI, Merdeka!. Tutup kapolres. (Eddi). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *