Patuhi Prokes, PPDB SMKN 1 Lubuklinggau Sukses

LUBUKLINGGAU SUMATERA SELATAN

Databicara.net, Lubuklinggau -Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022 pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan, sukses dilaksanakan. 

Kepala SMK Negeri 01 Lubuklinggau, Eriani, SPd, MPd,  sangat bersyukur dan berterimakasih selain antusias masyarakat mengikuti proses pendaftaran secara Online hingga pengumuman serta daftar ulang murid tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes). 

Dia berharap, bagi murid yang belum memiliki kesempatan untuk belajar di SMKN 01 khususnya, agar tetap mengembangkan hasrat belajarnya, artinya, belajarlah saat masih muda, sebab mungkin hidup anak-anak terlalu sibuk nantinya. 

“Kepada siswa – siswi yang belum lulus, untuk berbesar hati dan belajar sabar mudah- mudahan kegagalan awal dari kesuksesan yang tertunda dan insyaAllah ditempat Lain juga bagus”. harapnya. 

Sementara Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Emmy Pancawati, menjelaskan ke awak media bahwa jumlah penerima siswa baru sebanyak, 432 siswa/i, terbagi pada 12 rombel, Menurutnya, Penutupan penerimaan berkas jatih pada hari Jumat tertanggal 2 Juli 2021, tepat pukul 11:00 Wib, (siang).

Selanjutnya, Jumlah perrombel sebanyak 36 siswa/i, adapun kompentensi keahlian yang ada adalah, 1.Multi media2.Bisnis daring dan pemasaran3.Otomatisasi tata kelola perkantoran. 4.Akutansi dan keuangan lembaga. 5.Usaha perjalanan wisata. 

“Kita ada dua jalur dalam penerimaan siswa baru1.Pmpa (baik akademik dan non akademik) 20 % persen2.Reguler 80 % persen, Namun jika diberlakukan tatap muka, Pihak sekolah sudah meyiapkan vaksin dan dengan sarana prokes covid -19, sesuai dengan aturan dan anjuran (prokes)”. ujarnya.

“Tatap muka akan terjadi apa bila ada keputusan dari Dinas Pendidikan Provinsi dan mengenai  pembelajaran itu juga hanya 2 jam,  tidak ada jam istirahat, mungkin akan dibatasi dengan jumlah siswa, seperti contoh perkelasnya hanya 50 persen saja,  jadi kita menggunakan sistem Genap-ganjil”. tutupnya. (Ebieds/rls). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *