Polres Mesuji Gelar Rapid Antigen Gratis Diarea Tol 234 Tran Sumatera

NASIONAL

DATABICARA.NET, MESUJI – Kepolisian Resor (Polres) Mesuji Lampung telah menggelar rapid antigen gratis kepada Ratusan pengemudi kendara Roda empat dan roda enam yang melintas rest area Tol 234 Tran Sumatera Kabupaten Mesuji Lampung.

Kapolres Mesuji Lampung AKBP Alim melalui Kabag OPS HD,Pandiangan SH,MH,dan Kasat Lantas Iptu Farid Riyanto SIP,MH di rest area 234 tol trans Sumatera Selasa mengatakan pelaksanaan rapid antigen kepada pengendara kendaraan yang melintas di wilayah Tol trans Sumatera itu merupakan bagian dari kegiatan Operasi Keselamatan Krakatau 2021.

“Sampai dengan hari ini tadi jumlah pengemudi kendaraan baik roda empat dan enam yang dilakukan rapid antigen mencapai
100 orang, dan alhamdulillah hasilnya semua sampel yang diperiksanya dinyatakan non reaktif,” kata Kasat MesujiLampungLantas Iptu Farid Riyanto

Dia mengatakan pelaksanaan rapid antigen tersebut menyasar pada pengendara kendaraan yang melintasi wilayah Kabupaten Mesuji Lampung, di mana pengambilan sampelnya dilaksanakan selama Operasi Keselamatan Krakatau 2021

Pelaksanaan rapid antigen kepada para pengemudi ini, kata dia, dilaksanakan oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Lampung dengan lokasi pengambilan sampel dilakukan rest area Tol trans Sumatera 234.

Ia menambahkan para pengemudi kendaraan yang mengikuti rapid antigen dalam Operasi Keselamatan Krakatau 2021 ini oleh petugas kesehatan dimintai data berupa NIK dan nomor aktif WhatsApp (WA) KTP guna menyampaikan hasil pemeriksaan rapid antigen nantinya

Sebelumnya, Kasat lantas polres Mesuji Iptu Farid Riyanto menyebutkan pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2021 yang mereka gelar kali ini melibatkan 25 personel gabungan dari polres setempat, Dan dinas kesehatan, lainnya.

“Operasi Keselamatan Krakatau 2021 kali ini selain menyasar pengemudi yang tidak mematuhi protokol kesehatan, pelanggaran lalu lintas dan larangan mudik untuk mencegah penyebaran COVID-19,” katanya. (eddi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *