DLH Bersama Warga Sukajadi Gotong Royong Bersih Sampah

LUBUKLINGGAU

Databicara.net, Lubuklinggau – Warga RT 08, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Bergotong-royong membersihkan tumpukan sampah diwilayahnya. Minggu, (11/04/2021). 

Dalam kegiatan tersebut hadir, Selain pihak penyelenggara Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Kelurahan Sukajadi, tampak juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Lubuklinggau Komisi II, Abdul Nasir. serta Lurah Kelurahan Sukajadi, Yangsari. Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lubuklinggau serta warga RT 08 lainnya yang begitu antusias. 

Dalam hal tersebut Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Komisi II, Abdul Nasir, berharap kepada warga Kelurahan Sukajadi dan sekitarnya agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Kampung yang bersih, sehat dan nyaman akan mebuat hidup kita lebih berarti dan sejahtera”. harapnya. 

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Subandio Amin, melali Kepala Bidang (Kabid) Sampah dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Rully Wijaya. S.Kom, M.Si. menjelaskan Mentaati peraturan adalah salah satu wujud untuk menciptakan kampung tempat tinggal yang bersih, sehat, dan nyaman. Yakinlah, semua itu demi kesejahteraan masyarakat. 

“Kepada warga, mohon tingkatkanlah kesadaran masing-masing agar membuang sampah pada tempatnya, terkait sampah kami siap bekerjasama, untuk lokasi ini tanami pepohonan guna mencegah buang sampah sembaranganan”. ujarnya. 

Ditengah kesibukannya, Koordinator Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Sukajadi, Iryantoni, selaku penggerak mengingatkan mengenai masalah sampah tersebut sudah sangat menghawatirkan untuk wilayah RT 08 khususnya, Maka dari itu, dalam partisipasi dan kerjasamanya “gotong royong” membersihkan sampah yang sudah menutupi badan jalan dimusim hujan dirinya mengucapkan ribuan terimakasih. 

“Kami banyak mengucapkan terimkasih baik DLH Lubuklinggau maupun Warga rt 08, atas kehadiran partisipasi telah bergotong royong membersihkan sampah, Untuk kedepan mari kita sama-sama menjaga kampung kita agar bebas dari sampah, Salam kompak selalu”. tutupnya. (Ebied S). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *