Ajak Wartawan “Betujah” Dengan Dua Pisau, Pemkot Linggau Bakal Didemo

LUBUKLINGGAU SUMATERA SELATAN

Databicara.net, Lubuklinggau – Terjadi lagi ancaman terhadap Jurnalist Tayangviral.com, Firman, saat hendak mewawancarai “Dana Tak Terduga” dengan total keseluruhan anggaran Rp.2,9 Milyar, yang dikelola oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Diajak “betujah” alias Tikam. Jum’at, (3/2/2023).


Diceritakan Firman, Kejadian yang baru saja menimpa dirinya bermula saat hendak menggali informasi mengenai sistem pengelolaan anggaran Negara yang dikucurkan melalui BPKAD Kota Lubuklinggau.


Selanjutnya, Dipaparkan Firman, Saat itu dirinya hendak melakukan wawancara terhadap Kepala BPKAD, Tiba-tiba dirinya langsung disodorkan photo oleh Kepala BPKAD. 


Menurut Firman, dirinya tidak mengetahui photo siapa dan apa maksud tujuan Kepala BPKAD itu, Tak sampai disitu, Kemudian Kepala BPKAD tersebut menyodorkan dua bilah Pisau yang dikeluarkan dari lemari samping kanannya berdiri dan diletakan diatas meja dinasnya, sembari menyetuskan bahwa pisau -pisau tersebut memang sudah ia siapkan. 


“Saya sudah janji bertemu diruanganya, setelah masuk keruangan Kepala BPKAD sekira Pukul 14.59 Wib (Jumat,3/2), seketika itu pula Kepala BPKAD mara-marah dan mengancam dengan mengambil 2 bila pisau dilemari sampingnya lalu diletakkan diatas meja dinas sembari mengajak saya bertujah”. teriak kepala BPKAD lantang. 


Selain itu, Firman juga mengatakan dirinya sangat keberatan atas ucapan seorang Kepala BPKAD yang menilai bahwa profesi Wartawan adalah “Premanisme”, “Saat itu saya sangat shock, takut, dan sudah pasrah, Trustrang ini mengganggu mental dan keamanan saya, ini akan saya tempu ke jalur hukum “. Katanya. 


Menyikapi itu, Ketua Umum Komunitas Masyarakat Silampari (KANTI), Sancik, Sangat menyayangkan atas sikap Oknum Kepala BPKAD Kota Lubuklinggau terhadap Oknum Wartawan terkesan Koboy. 


“Seharusnya Perilaku buruk seperti itu semestinya bisa dihindari, Negeri ini kan dikenal dengan masyarakatnya yang santun dengan adat ketimuran yang dipegang teguh, namun oknum itu memperlihatkan sifat arogansi”. tegasnya. 


“Maka dari itu atas solidaritas kami akan mengadakan Aksi di depan Kantor Pemerintah Kota Lubuklinggau dengan tema stop Aksi koboy yang diperlihatkan oknum pejabat diruang publik dan mendesak Walikota Lubuklinggau agar Copot Oknum Kepala BPKAD Kota Lubuklinggau dari jabatannya”. Desaknya. 


Berhasil dihubungi WhatsApp pribadinya (4/3), Zulpikar S.Sos MM, terkait dugaan Ancaman terhadap oknum Wartawan tayangviral.com dirinya menyampaikan bahwa itu hanya” Salah Paham saja”. tulisnya. (Tim). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *