Pilkades Serentak 2023, Incumbent Rantau Serik Maju Kembali

MUSI RAWAS

Databicara.net, Musi Rawas – Memasuki Tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Tahun 2023 di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Semakin mendekat. Senin, (23/1/2023).

Oleh karena itu, Meri, yang sebelumnya menjabat Kepala Desa Rantau Serik, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) Kini telah menyerahkan berkas sebagai Cakades Desa Rantau serik kembali.

Saat Diwawancarai, Meri, mengatakan bahwa dirinya telah menyerahkan semua berkas pendaftaran di kantor sekretariat Pilkades PPS Desa Rantau Serik , pada Tanggal 21/01/2023 lalu, Hari Sabtu jam 09:30 WIB.

“Alhamdulillah administrasi untuk sementara pemberkasan pendaftaran pencalonan kepala desa sudah diserahkan dan diterima oleh panitia Pilkades desa,” jelasnya,

Tak hanya itu, Meri, juga Menjelaskan kesiapannya untuk mencalonkan sebagai kepala desa bahwa adanya dukungan dari keluarga, dorongan oleh toko – toko masyarakat serta atas dukungan masyarakat di Desa setempat.

“Aku sudah siap untuk kontestasi dan memastikan maju Lagi dalam Pilkades serentak Tahun 2023,” ujarnya.

Meri, juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga kondusifitas di wilayahnya masing – masing, serta tidak mudah terpancing dengan isu yang dapat memecah belah antar sesama masyarakat.

“Pilkades adalah pesta kita sebagai masyarakat desa. Kita ikuti dengan penuh suka cita, kedamaian, karena kita semua adalah saudara, kita jaga betul situasi yang aman di wilayah kita,”Kata Meri pada masyarakat.

Pada kesempatan itu, di depan Awak media, Meri, juga berjanji akan menjaga situasi Pilkades yang aman, sejuk dan damai. Selain itu, ia juga akan menghindari hal – hal yang dapat memicu perselisihan saat tahapan dan waktu pemilihan.

“Sebagai bakal Calon Kepala Desa, sebisa mungkin kami akan menjaga situasi desa untuk tidak melakukan hal – hal ataupun cara yang tidak baik untuk memenangkan Pilkades. Saya pribadi juga akan mengikuti proses Pilkades secara jujur dan lebih mengutamakan pro kepentingan masyarakat,” Terangnya.

Meski demikian, diketahui, MERI telah lebih dulu menyuarakan deklarasi damai pada Pilkades Tahun 2023 ini.Pilkades serentak Tahun 2023 menjadi sebuah momen besar, dimana harapan baru bagi warga Desa Rantau Serik. “Semoga masyarakat bisa menentukan pilihan hati nuraninya,” Tutupnya. (Anas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *