Desa Sriwijaya Realisasikan DD Kepada 77 KPM Berjalan Lancar

NASIONAL

DATABICARA.NET, MESUJI. LAMPUNG – Pemdes Sriwijaya menyaluran bantuan kepada warga dampak dari wabah Covid-19, pemerintah Desa Sriwijaya Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua tahun 2022 di Aula balai desa Sriwijaya (13/07/2022).

Kepala Desa Sriwijaya Budi Purnomo menyampaikan, alhamdulillah penyaluran BLT Dana Desa di Desa kami Sriwijaya ini berjalan lancar damai, aman, sukses dan tentram yang di hadiri langsung oleh, kepala desa Budi Purnomo, Bhabinkamtibmas, BPD bersama angota, pendamping desa, perangkat desa, dan beserta masyarakat KPM.Selain itu, protokol kesahatan (Prokes) tetap kita jalankan dalam proses, sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Untuk Pembagian di Desa Sriwijaya ini sebanyak 77 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersalurkan BLT-DD. Yang terdiri dari keluarga kurang mampu dan lanjut usia,” jelasnya.

Kepala Desa Budi Purnomo menambahkan, pada hari ini penyaluran BLT-DD yang disalurkan mulai dari bulan April sampai dengan juni. Jadi terhitung tiga bulan dan tiap bulanya, KPM mendapatkan Rp.300.000,- dengan jumlah total Rp.900.000,-.

Kades berharap, bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, mohon bersabar. Karna semua ini keterbatasan dari Dana Desa kita, mudah-mudahanan tahun depan akan bergilir mendapatkan.

“Semoga bantuan ini, dapat memberikan manfaat bagi KPM (Kepala Penerima Manfaat) untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena bantuan yang disalurkan sesuai dengan intruksi program pemerintah, dalam melaksanakan pembangunan diDesa” pungkasnya.(Eddi/cel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *