Kapolres Mesuji Pimpin Upacara Hari Pahlawan

NASIONAL

DATABICARA.NET, MESUJI – LAMPUNG – Polres Mesuji laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Apel Mapolres, Kamis (10/11/22) Pagi.

Upacara di Pimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E dengan di Ikuti Oleh Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md, Para PJU Polres Mesuji, Kapolsek dan Kapolsubsektor, Perwira Staf dan seluruh Anggota Personil Polres Mesuji.

Dalam Pidatonya Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E membacakan Amanah dari Menteri Sosial Tri Rismaharini, Hari Pahlawan setiap Tahunnya Kita Peringati dengan Renungan yang Sungguh-Sungguh untuk menemukan kembali Jejak Para Pahlawan dalam Hidup sebagai Bangsa dan Negara yang Merdeka. Dengan berbekal Bambu Runcing pun Para Pahlawan dengan semangat bergerak menghadang musuh, dengan Persenjataan terbaik Mereka.

Para Pejuang sepenuhnya Percaya bahwa Masa Depan Kita, Anak dan Cucu Kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.Hari ini pun Kita berada dalam Perjuangan besar menaklukan Ancaman dan Tantangan Nyata berada di Depan Kita.

Pemanasan Global yang memicu beragam Bencana Alam serta Kelangkaan Pangan kiranya perlu Kita siapkan sungguh – sungguh.Kesiapsiagaan Kita dalam menghadapi Bencana Alam termasuk Pandemi Covid-19 serta Kelangkaan Sumber Daya, harus diperjuangkan dengan kesungguhan. Kita mempunyai Modal untuk menjadi Bangsa Pemenang.

Mari Bergerak Bersama dan Maju Bersama dengan tekad untuk Menang, Sekali Merdeka Tetap Merdeka.Dengan Senjata, dengan Pemikiran dengan Karya – Karya Nyata, para Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kepada Kita bahwa : kita bukan Bangsa pecundang, dari Aceh hingga Papua Saya melihat dan merasakan,

Geliat untuk bangkit makin menyala serta semangat menyuarakan gairah untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan, yang berarti mulai dari meningkatkan Pengetahuan, melatih Keterampilan sampai dengan Budidaya dan Pengelolaan Hasil Bumi. Inilah Tantangan sesungguhnya bagi Pejuang Muda. Mari kita rajut Kesejahteraan menjadi Pahlawan Bangsa untuk Masa Depan.Peringatan Hari Pahlawan Kali ini, Mengusung Tema “Pahlawanku Teladanku” dengan semangat pulih lebih cepat.

Bangkit lebih kuat diharapkan dapat terus memberikan Energi tambahan untuk terus Bersatu dan membantu Sesama tanpa memandang sekat.

Jadikanlah Semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai Inspirasi dalam setiap langkah Hidup dan Kehidupan Bersama.Mari kita berantas Kebodohan, perangi Kemiskinan dan upaya Pecah Belah Bangsa, Kita lawan Paham Radikal dan kita tumbuh kembangkan semangat Gotong Royong untuk menyongsong masa depan yang cerah.

Pahlawan akan menjadi Teladan untuk kita mengarungi masa – masa penuh tantangan, teladan bagi Kita menata Masa Depan dan menjadi Pemenang. AKBP Yudo Mengakhiri Pidatonya. (Eddi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *