Pengerjaan Pagar SDN Pasenan Diduga Asal Asalan 

MUSI RAWAS

Databicara.net, Musirawas –  Proyek Pembangunan pagar di SDN Pasenan, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Dikerjakan terkesan tidak sesuai dengan renacana yang telah disepakati. Senin, (12/09/2022). 

Pasalnya, Dalam pengerjaan pondasi sebagian terkesan hanya menempel pada bagunan lama, ada juga beberapa titik diduga tidak menggunakan besi slop (pengikat dibagian bawah) bahkan terlihat juga jarak ukuran cincin baik slop maupun reng balok (pengikat atas) diduga mencapai 40 Cm, dikhawatirkan kualitas pagar tersebut tidak sesuai dengan harapan. 

Warga setempat, mengungkapkan semenjak awal pengerjaan hingga sekarang (10/09) pihaknya tidak pernah melihat Papan nama proyek tersebut hingga terkesan tidak ada ketransparanan dan patut diselidiki, Menurutnya, tidak ada tenaga lokal yang dimanfaatkan dalam proyek tersebut.

“Dari pertama kerja sampai saat ini belum terlihat keterangan proyek ini, Ngak ada Pak, orang luar semua, Setau saya di SD ini ada bangunan pagar, Ngak tau berapa dan dari mana”. ucapnya yang enggan menyebutkan namannya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musirawas, Hayatun, saat hendak diwawancarai dirinya tidak berada ditempat. “Ibuknya lagi keluar”. jelas salah satu stafnya. (Ebied S). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *