Disdukcapil Mesuji Disambar Petir Akibatkan Pelayanan Online Didesa Butuh Perbaikan

NASIONAL


DATABICARA.NET, MESUJI – LAMPUNG – Hujan disertai angin kencang hingga mengakibatkan ATK Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Mesuji yang terletak di desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, disambar Petir, hal tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 Wib, Kamis, (1/9/2022).


Terdapat beberapa alat Kerja Kantor Disdukcapil mesuji terdampak sambaran Petir bertubi – tubi tersebut.


Kabag perencanaan dan keuangan Eko Susanto menyebutkan, Hujan lebat yang di sertai Petir menyambar Gedung Kantor Dukcapil, di saat  para Pegawai sedang  istirahat.


“Akibat sambaran Petir tersebut beberapa Alat kerja kantor kami rusak, diantaranya Mesin mikrotik siak, dua perangkat Laptop, tiga buah AC, printter dua buah, kerugian di tafsir mencapai 38 juta rupiah”Jelasnya.


Dampak dari kerusakan ini ,terhambatnya pelayanan online, yang sifatnya program kerja sama dengan desa, yang menggunakan jaringan koneksi mikrotik tidak bisa terhubung.


“Hal ini menghambat kinerja kami,karna semua jaringan sepertinya terputus dan perlu perbaikan terlebih dahulu.”ungkapnya.


Akibat kerusakan Mesin Mikrotik, di perkirakan dua hari kedepan pelayanan Online di desa belum bisa, namun bagi Masarakat yang hendak  mengurus  Adminduk, masih bisa di layani di Kantor Disdukcapil secara langsung.(Eddi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *