Dukung Program Pemerintah, Babinsa Serda Nusdar Siap Selalu

MUSI RAWAS

Databicara.net, Musirawas – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0406 MLM (Mura, Lubuklinggau, Musirawas) merupakan orang pertama dari barisan TNI yang langsung turun ke tempat kejadian. Seperti contoh saat ada bencana banjir, Gempa bumi, Penyelundupan, Transaksi gelap atau kedatangan kapal asing di perairan Insonesia yang bisa mengancam keamanan Negara. Rabu, (3/11/2021). 

Menurut Babinsa, Sersan Dua (Serda) Nusdar, kebanyakan dirinya berada tengah-tengah warga dan harus dekat dengan seluruh warga, “Jika terjadi hal yang tidak diinginkan atau yang lainnya kami cepat mengetahuinya”. jelas Serda Mudah ini saat mengawasi kegiatan Desa U1 Pagarsari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musirawas. Rabu, (03/11/2021). 


Secara umum, dikatakannya, Seorang Babinsa adalah membina teritorial. Selain itu Ia juga menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan Nasional dan Ia juga dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya.


“Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu kami sudah tahu, Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan Nasional, dan saya siap menjalani tugas sebagai Babinsa”. Ungkapnya sembari menegaskan wilayah tugasnya adalah Desa R Rejosari, Desa P1 Mardiharjo, dan Desa U1 Pagarsari, Kecamatan Purwodadi. 


Ditempat terpisah, Kepala Desa U1 Pagarsari, Rusmanto, mengucapkan terimakasih atas pengawasan yang dilakukan oleh Babinsa diwilayah hukumnya. 


“Kami terimakasih banyak pada Babinsa yang ikut serta dalam pengawasan baik penggunaan anggaran Dana Desa (DD) maupun keamanan desa”. ungkapnya. (Ebied s). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *