Rigit Beton Sitiharjo Rusak, Wiyono : Dari Awal Saya Tidak Mantau

MUSI RAWAS

Databicara.net, MUSI RAWAS – Sunguh Sangat Memprihatinkan bangunan rigit beton di Desa Siti Harjo Kecamatan tugumulyo yang dikerjakan menggunakan anggaran Desa tahun 2021 hingga belasan juta ini, hanya hitungan bulan diduga sudah memgalami kerusakan seperti mengelupas bahkan lebih parahnya lagi seorang pemimpin Desa yakni Kades tida pernah memantau bangunan yang menggunakan Dana Desa tersebut.

Pantauan wartawan dilapangan bangunan rigit beton dengan panjang 20 meter lebar 2 meter dan tebal 02 meter dengan menelan anggaran Rp 11.580 juta sudah mulai retak bagian tengah bahkan mengelepus disetiap sudut lantai.


Bukan hanya bangunan rigit beton saja ada juga bangunan plat Deker yang hanya direhab saja namun menelan anggaran hingga Rp 8 juta rupiah.

Sementara itu terpisah Kepala Desa Siti Harjo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa dirinya mengetahui adanya bangunan tersebut tapo dari awal bangun hingga selesai saya tidak pernah mantau dan melihat langsung bangunan tersebut.

“Saya tidak tau kalau bangunan yang dibangun rusak karena dari awal saya tidak pernah mantau apo lagi nak ngecek gawean dan berkat lapran kawan kawan dari media inilah saya tau kalau ada bangunan yang rusak,”jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa kerusakan diyakini disebabkan adanya kendaraan yang membawa material batu untuk dibawah kerumah oknum TNI yang berada didesanya untuk membangun rumah sehingga bangunan yang belum cukup umur tersebut rusak.

“Ia waktu selesai bangun belum cukup umurnya sudah dilewati kendaraan yang mengangkut material bangunan untuk bangun rumah oknum anggota TNI, sehingga terjadilah kerusakan jalan tersebut,”. tutupnya.(Joni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *