Desa Mulya Agung Jadi Tuan Rumah Perlombaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

NASIONAL

DATABICARA.NET, MESUJI – Salah satu desa di kabupaten Mesuji kini ditunjuk sebagai tempat perwakilan dari 105 desa yang ada di bumi ragab begawe Caram untuk menjadi kontestan perlombaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).Senin (21/06/2021).

Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang sebelumnya pernah dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Kampung tertip berlalulintas dan Kampung yang terbebas dari penularan Covid 19, kini menjadi tuan rumah dalam (PPKM) Mikro Polda Lampung.

Dalam perlombaan tersebut dinilai secara langsung oleh tiem gabungan yang dipimpin Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Lampung AKBP Haris berserta rombongan didampingi Kapolres Mesuji AKBP Alim SH SIK yang diwakili Kasat Binmas Iptu Sarijo.

AKBP Haris dalam sambutan nya mengatakan, PPKM Mikro adalah kebijakan yang dibuat untuk dapat mengendalikan kasus Covid-19 dari hulu hingga akar masalah yaitu komunitas secara lebih tepat sasaran.


“Jika PPKM Mikro terimplementasi dengan baik di lapangan, semestinya laju kasus bisa terkendali” Ucapnya.

“Oleh karena itu, fokus saat ini adalah mengoptimalkan posko-posko yang telah terbentuk di masing-masing wilayah desa atau kelurahan yaitu melalui penegakan kembali pengendalian sesuai zonasi RT/RW setempat”. Tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Mulya Agung Soni Imawan Mengucapkan, Terimakasih kepada Masyarakat yang telah mendukung kebijakan pemerintah dengan Mematuhi protokol kesehatan dalam penanggulangan Bencana Covid-19.

Dengan program PPKM mikro dari desa Mulya Agung dapat menjadi tuan rumah dari 105 desa di kabupaten Mesuji,sekaligus ikut serta  dalam perlombaan.


”ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya dan Masyarakat Mulya Agung” Kata Soni.

Sebagai wujud dari Kampung Tangguh Nusantara (KTN) saya selalu mengoptimalkan program yang telah terbentuk sampai saat ini seperti, Penanaman sayuran dilahan kosong sekarang sudah terbukti disetiap rumah memiliki sayuran dengan berbagai jenis untuk dikonsumsi sehari-hari.

“Peternakan kambing yang sudah beroperasi kurang lebih dua tahun masih aktif dan berjalan sampai saat ini, tidak hanya itu embung ikan yang terdapat rekreasi anak-anak akan menjadi primadona Masyarakat Mulya Agung sebentar lagi akan diresmikan.

Dengan bersama- sama kita jaga kampung Tangguh Nusantara ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat tangguh di segala bidang.

“Semoga kegiatan penilaian ini menjadi contoh baik di kalangan masyarakat kabupaten Mesuji” Harapnya. (Eddi). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *