Bupati Mesuji Bagikan BLT-DD Tahap I Pada 21 Desa

NASIONAL

DATABICARA.NET, MESUJI -Bupati Mesuji H. Saply TH membagikan (BLT-DD) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 1 ke 21 Desa se Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji di pusatkan di desa Tanjungsari, secara simbolis. Rabu, (21/04/2021).

Hadiri pada kegiatan tersebut, Asisten 1, Camat Tanjungraya, Sekertaris Dinas PMD, Kapolsek Tanjungraya, Kasat Pol-PP, Forkompimda, Forkopimcam, BPD, pendamping desa, Babinsa dan para kepala desa di Tanjungraya.

“BLT-DD ini sebagai bentuk penanganan ekonomi bagi keluarga kurang mampu yang terdampak COVID-19,” kata Saply.

Dia menuturkan, dampak sosial dan ekonomi yang diakibatkan pandemi COVID-19 sangat berpengaruh bagi tingkat kesejahteraan masyarakat. Hal ini disebabkan adanya pembatasan kegiatan ekonomi yang secara makro menurunkan pertumbuhan ekonomi dan menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaan sehingga berpotensi meningkatkan jumlah masyarakat miskin.

“COVID-19 bukan hanya terjadi di Indonesia tapi di seluruh dunia. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pemerintah ini semoga dapat mengurangi beban bapak dan ibu semua,” harap Saply.

Saply berharap, bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kepala Desa Tanjungsari Azhar menyampaikan, untuk data keluarga penerima BLT-DD di Desa Tanjungsari sebanyak 45 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Gunakan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan pokok dan belanja lah di warung-warung yang ada di desa,” tutur Azhar.
(EDDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *