Dugaan BOS Dikorupsi, SDN 12 Way Serdang Terancam Diaudit 

NASIONAL

DATABICARA.NET, MESUJI – Menyikapi adanya dugaan Korupsi yang dilakukan oleh kepala sekolah SDN.12 Way Serdang, Ujang Kaswan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji akan segera menindak tegas serta memanggil yang bersangkutan. Rabu, (9/2/2022).


“Kami akan segera melakukan pemanggilan dan menindak secara tegas terkait persoalan yang mengarah tindak korupsi”. ungkap Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Sekertaris Disdik Kabupaten Mesuji, Yoga melalui whatsApp nya, Selasa, (8/2/ 2022.


Yoga, juga menambahkan sekecil apapun pungutan yang mengarah bentuk korupsi akan ada penindakan, apalagi terkait dana BOS tentunya sudah pelanggaran karena ini merupakan program Pemerintah, harus jelas kegunaannya.


“Akan segerah memberi perintah kepada bagian yang membidangi agar melakukan pemanggilan terhadap oknum kepala sekolah tersebut untuk di mintai keterangan dan melakukan pemeriksaan sesuai dengan aturan”Jelasnya.


Diberitakan sebelumnya, Diduga adanya unsur Korupsi yang dilakukan oleh kepala sekolah SD.N 12 Wayserdang, Ujang Kaswan, terkait pengunaan dana BOS diduga tidak adanya transparansi anggaran yang seharusnya dipajang dan dapat di ketahui oleh publik.


 “Sudah hampir setahun ini tidak ada perawatan mulai dari kepsek lama sampai kepala sekolah baru ,”ungkap narasumber yang tidak mau disebut namanya.


Wali murid dan murid kelas 3 juga menyebutkan “kepsek baru (Ujang Kaswan) tidak pernah menyiapkan peralatan prokes sebelum masuk dalam ruangan ,padahal ini sangat penting mengingat pencegahan Covid 19 harus dilaksanakan.”pangkasnya.


Saat di hubungi awak media melalui sambungan seluler Ujang mengatakan “saya tidak tau karena saya baru bertugas di sini, lebih jelasnya, mas datang saja kesini tanya secara langsung ke bendahara.”tutupnya. (Eddi). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *