DPC PWRI Mesuji, gelar Pesantren Jurnalistik SMK 1 Simpang Pematang

NASIONAL

DATABICARA.NET,MESUJI.LAMPUNG—–Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI) Kabupaten Mesuji di bulan suci Ramadhan 1442/2021 melaksanakan pesantren Jurnalistik yang bertema Wartawan Mesuji go to school yang di lakukan di SMK Negeri 1 Simpang Pematang Kabupaten Mesuji
Jum’at 23/04/21.

Dalam acara pesantren jurnalistik yang di lakukan oleh DPC PWRI Kabupaten Mesuji ini untuk memberikan pengetahuan tentang cara Kenerja seorang jurnalis dan undang undang tentang pers dalam menyampaikan berita.

Dalam sambutanya ketua DPC persatuan wartawan republik Indonesia Aan Setiawan menyampaikan pusantren Jurnalistik sengaja kita laksanakan di bulan suci ramadhan ini untuk memberikan pengajaran kepada siswa siswi SMK Negeri 1 Simpang Pematang bisa memahami apa tugas dan pungsi wartawan.

Karna wartawan itu bukan musuh atau harus di takuti,wartawan itu juga manusia sama seperti yang lainnya,wartawan juga harus profesional dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan informasi yang benar benar bisa di terima oleh masyarakat luas.

Siswa siswi SMK Negeri 1 Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Semoga pusantren Jurnalistik ini kami lakukan bisa bermanfaat bagi siswa siswi SMK Negeri 1 Simpang Pematang

Hal itu juga di sampaikan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Cici Suryani menyambut baik acara yang di adakan oleh DPC PWRI Kabupaten Mesuji agar Sisiwa siswi SMK Negeri 1 Simpang Pematang bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang kinerja wartawan.

“Semoga acara pusantren Jurnalistik ini bisa berserji dan bisa di lakukan di setiap sekolah agar bisa siswa siswi memahami kinerja wartawan dan bisa lebih tau tentang adanya cara menulis” ujarnya. ( Eddi/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *