Kantor DPRD Musirawas Dihiasi Jejeran Ember

MUSI RAWAS

Databicara.net, Musi Rawas – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat adalah Lembaga Tinggi Negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang merupakan Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Yang memiliki peran besar sebagai lembaga pembentuk Undang- Undang, Pelaksana Pengawasan terhadap Pemerintah serta Fungsi Anggaran.

Namun, Kondisi saat ini Kantor DPRD Kabupaten Musirawas sedikit mengagetkan, Pasalnya, Setiap tamu yang berkunjung kerumah wakil rakyat melaluilantai utama disambut dengan pemandangan Jejeran ember dan benda lain guna menampung air  rembasan dari lantai dua gedung tersebut. 

Diketahui, Sekira Bulan Agustus tahun ini, bagian Atap ruang Rapat Paripurna gedung DPRD ambruk dihantam angin puting beliung disertai hujan deras, Sementara proses rehabilitasi masih dalam tahap penentuan pihak ketiga sebagai pelaksana kegiatan.

Dampak dari belum bergeraknya rehabilitasi, rembesan air hujan tersebut terus menetes hingga kelantai bawah gedung DPRD. Tak ayal agar lantai tidak licin akibat tetesan air hujan, ember dan alat yang berguna lainnya dijajarkan tepat didepan pintu masuk kantor agar lantai tidak becek. 

Berdasarkan situs resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Musirawas, bahwa Alokasi Anggaran Rehabilitasi Gedung DPRD Kabupaten Musirawas berada pada OPD Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan (DPUCKTRP), Sementara Saat ini tender proyek tersebut masih dalam proses masa sanggah, dari pengumuman pemenang tertera jelas Rehabilitasi Gedung DPRD Kabupaten Musi Rawas, dengan Pagu Rp. 1.170.163.000,00.- yang dikerjakan oleh CV Kimas Putra Jaya, yang dijadwalkan sekira bulan November mendatang.

“Semoga perbaikan segera dilaksanakan, sebab dampak dari belum dikerjakannya rehabilitasi atap gedung paripurna ini air hujan menetes hingga lantai bawah. Dikhawatirkan malah membuat kondisi bagian gedung yang lain malah ikut rusak,” Ujar Mario salah seorang tamu yang dibincangi wartawan (25/10/22). 

Sementara itu, Sekretaris DPRD Musirawas, Elba Roma, menyayangkan atas rehabilitasi tersebut dianggarkan di APBD – Perubahan tidak pada APBD induk.

“Kemungkinan rehabilitasi gedung DPRD akan berlangsung di bulan November ini,” tutupnya. (Ebied s). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *