Warga Keluhkan Drainase Pasar B Terkesan Tak Berfungsi

MUSI RAWAS

Databicara.net, Musirawas – Saluran Drainase Pasar B Srikaton, Desa Triwikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musirawas, diduga tak berfungsi alias mampet dikeluhkan masyarakat sehingga menyebabkan Akses jalan ke Kebun Cengke, Desa Surodadi dan Desa Q 1 mulai Rusak. Rabu, (13/10/2021). 


Dilokasi, Terlihat drainase yang dibangun TA 2020 tersebut diduga tak berfungsi dengan baik sehingga digenangi air dan berubah warna ke hitam-hitaman diduga menjadi sarang nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD). 

Menurut warga setempat, Yatno (42) Drainase tersebut awalnya sempat berfungsi, namun, sejak dibangun hingga sekarang belum ada upaya dari Pemerintah atau pengelolah pasar melakukan pengerjaan pengerukan sehingga menyebabkan drainase tersebut Mampet. 


“Awalnya ia berfungsi, lama kelamaan air siring ini tidak mengalir lagi, bayangkan Pak, jika turun hujan air nya melimpah ke jalan, Ya seharusnya diadakan pengontrolan dari pihak pengolah, Ya, paling baru setahun proyek ini Pak”. sampainya.


Lebih lanjut, pihaknya berharap pada Pemerintah atau instansi terkait agar segera melakukan pengerukan atau normalisasi drainase tersebut. 


“Tak berfungsi lagi Pak, coba lihat saja sendiri siring ini berisi tanah dan sampah, Ya agar air yang mampet bisa mengalir dengan lancar dan tidak menjadi sarang nyamuk”. harapnya. 


Sementara Kepala Pasar B Srikaton, Andika, saat hendak diwawancarai terkait drainase mampet, dirinya belum dapat ditemui. “Tadi ada Pak Andika, ke Dinas (Disperindag) saja Pak”. Saran Haryati stafnya. hingga berita ditayangkan. (Ebied s). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *