Patuhi Prokes, BLT-DD Desa Mekar Jaya Sukses Disalurkan

NASIONAL

DATABICA.NET, MESUJI – Pemerintah Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji kembali merealisasikan Dana Desa  sebagai Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD tahap 5 ) ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap Masyarakat terdampak Covid19.Kamis (8/7/2021).

Turut hadir dalam dalam acara tersebut,Kepala Desa Mekar Jaya, Sarno, Sekertaris desa, BPD  ,Babinkatibmas,Babinsa, perwakilan dari pihak kecamatan Tanjung Raya,Pendamping desa dan Masyarakat yang menerimah BLT.

Penyaluran BLT-DD tahap 5 ini di laksanakan balai desa Mekar Jaya,dengan menerapkan protokol kesehatan, sebanyak 65 kepala keluarga menerimah bantuan tersebut.

Dalam sambutanya kepala desa Mekar jaya Sarno mengatakan bahwa hari ini kembali menyalurkan bantuan BLT DD tahap 5 di bulan juli,dengan jumlah  Rp 300.000 perkepala keluarga setiap bulanya.

“Dengan adanya bantuan ini di harapkan warga yang menerimah dapat mempergunakanya dengan  sebaik mungkin,dan belanja sesuai kebutuhan,  ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah baik pusat maupun daerah terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid 19 ,terdampak dalam arti tingkat kesulitan dalam berbagai hal,seperti kehilangan lapangan pekerjaan, sulit dalam perekonomian apa lagi masyarakat kelas bawah sangatlah terasa.”jelasnya.

“Dimasa pendemi Covid 19,diharapkan masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan tidak berkerumbun,dan jangan panik, tetap bekerja dengan penuh semangat, ingsa allah Covid 19 yang melanda  Kabupaten tercinta  dan negara kita  akan segera sirna” tutupnya. (Eddi). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *