H Sulaiman Kohar Lantik Drs H Harnan MH Sebagai Pimpinan Baznas Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU

Databicara.net, Lubuklinggau – Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar, melantik ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Drs, H. Harnan MH. periode 2021 – 2026 di Masjid Agung Assalam Lubuklinggau, sekira pukul 09:00 Wib. Berlangsung meriah. Jum’at, (16/04/2021). 

Tampak, pada kegiatan pelantikan tersebut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau dan Kepala OPD serta Camat, Lurah beserta seluruh staf dilingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar, menjelaskan bahwa kegiatan Taklim Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Lubuklinggau selain mengisi dan memaknai serta mencari barokah di bulan suci Ramadan. “Patut kita syukuri kepada Allah SWT karena tahun ini kita dapat melaksanakan kegiatan Taklim Ramadhan”. katanya. 

Sebab, pada tahun sebelumnya, “Kita tidak bisa melakukan kegiatan Ramadhan sepenuhnya karena Covid-19. Dalam momentum ini saya berharap dapat mempererat serta menjalin tali silaturrahim dan meningkatkan amal ibadah”.harapnya. 

Usai dilantik, Pimpinan Baznas Kota Lubuklinggau, Drs, H. Harnan MH, mengungkapkan pihaknya akan segera melakukan konsolidasi serta sosialisasi dan berbena bersama anggota Baznas khususnya. 

Dalam kesempatan itu, Dirinya berharap serta memohon dukungan baik Pemerintah Kota Lubuklinggau maupun dari semua lapisan masyarakat guna mendukung program-program Baznas Kota Lubuklinggau agar kedepanya lebih maju lagi dan Bercahaya.

“Dengan Visi, Menjadi Pengelola Baznas yang Amanah, Transparan, Akuntabel, Profesional dan Inovatif. Dan Misi adalah. 1, Mengoptimalkan masyarakat muslim Kota Lubuklinggau untuk berzakat, Infaqdan Sedekah melalui Baznas. 2, Meningkatkan penghimpunan dan pendayagunaan zakat dalam upaya mengentaskan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan dan kesenjangan sosial. 3, Menerapkan sistem managemen keuangan yang transparan dan akuntabel berbasis tehnologi informasi dan komunokasi terkini. 4, Memaksimalkan peran dan fungsi zakat dalam memberantas kemiskinan di Kota Lubuklinggau melalui sinergi dan koordinasi dengan Pemerintah dan lembaga lainya. 5, Mengembangkan kompentensi Amil Zakat yang unggul dan menjadi rujukan”. ujarnya. 

Selanjutnya, “Program unggulan adalah 1, Mengumpulkan zakat sebanyak banyaknya dengan cara: Gencar pembayaran dan cinta zakat. 2, Mendayagunakan zakat melalui Linggau Taqwa, Linggau Peduli, Linggau Sehat, Linggau Cerdas. 3. Bahwa Zis ( Zakat, Infaq, Sedekah ) itu Investasi Akhirat”. tutupnya. (Azwar Anas). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *